Kamis, 15 November 2012

ahasibtum an tadkhuluu jannah??!

Sore yang indah ini kami berempat di bawah atap yang belum jadi di kampus pemondokan tercinta itu melakukan banyak perbincangan penting mengenai bebrapa kegiatan. Dan ternyata kali ini kami juga membahas masalah yang sangat ingin kami selesaikan tapi menurut ana pribadi tak kan pernah terselesaikan hingga kiamat nanti. :)
masalah pergaulan antar lawan jenis.... -_- yang bikin sedikit kecewa..seorang ustadz yang memiliki performance luar biasa melakukan sebuah hal remeh temeh yang membuat dunia santriwatinya terguncang ke ilfil an. haha!! entah ilfil karena kecewa akan penurunan ke wara'an beliau atauuww ilfil karena jealous!! hem..2..lucu deh! ^-
yaaah...masalah ini amat mencekam!! em....banyak strategi penyadaran yng kami susun....serta greget yang entah akan disalurkan kemana atau bahkan memilih untuk cuek karena malas membicarakan hal yang tak sepantasnya dibahas oleh pejuang dunia. :)

kami akhiri perbincangan strategis ini dengan bacaan istighfar dan kafarotul majlis..lalu turunlah kami ke lantai bawah.
em.kebetulan ana turun paling terakhir. DAn.............ada gaung suara dari sebuah ruangan di lantai atas. em,,,ternyata bersuara seperti teriakan2 komitmen. Pertama di teriakkan dengan Bahasa Arab,lalu dilanjutkan dengan penerjemahannya dengan Bahasa Indonesia. waaaw.................sepertinya itu sebuah sumpah.
em...kondisi ini sangat kontras dengan pembahasan kami tadi. Membuatku berkata di dalam hati,"Kira-kira, apakah orang-orang yang melakukan 'sumpah' tersebut akan melakukan pelanggaran ijtima'i? Seharusnya itu tak terjadi." em...karena ternyata pengemban dakwah juga manusia yang lemah yang sempat beberapa kali tak sengaja ditemukan sebagai tersangka bahkan pelaku tindak kriminalitas ijtima'i ini juga. maka wajar ada rasa heran yang tiba2 muncul.
Sebagaimana juga kontras dengan orang-orang yang baru pulang dari bermain sepak bola dengan membuka sedikit aurat lututnya..haha,,gak jaman!
hahaha! WAhai semuanyaa...baik Anda yang berQosam, bahkan Anda yang sengaja mempertontnkan aurat........,"Ahasibtum an tadkhulul jannah??"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar